5 Rekomendasi Makanan Wajib yang Ada saat Lebaran

0

Lebaran, atau Idul Fitri, adalah momen yang ditunggu tunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia. Setelah menjalani bulan Ramadan yang penuh dengan ibadah dan pengorbanan, Lebaran menjadi waktu untuk bersatu kembali dengan keluarga, serta merayakan kemenangan atas ujian diri sendiri. Salah satu tradisi yang sangat melekat pada perayaan Lebaran adalah hidangan khas yang disiapkan untuk menyambut tamu dan bersantap bersama. Selain itu, Lebaran juga cukup lekat dengan beragam hal baru, misalnya pakaian atau gadget baru. Nah, jika Anda punya rencana untuk memberikan hadiah Lebaran untuk keluarga, bisa mencarinya di Shopee sepanjang Ramadan nanti. Karena ada banyak yang bisa Anda manfaatkan.

Kembali ke soal makanan Lebaran, berikut adalah lima makanan wajib yang biasanya ada saat Hari Raya tersebut. Ketupat adalah hidangan khas Lebaran yang tidak boleh absen dari meja makan. Hidangan ini terbuat dari beras yang dikemas dalam anyaman janur kelapa atau daun kelapa. Proses pembuatannya memakan waktu yang cukup lama, sehingga ketupat seringkali disiapkan jauh jauh hari sebelum Hari Raya tiba. Ketupat biasanya disajikan dengan berbagai macam lauk pauk seperti rendang, opor ayam, atau sambal goreng. Rendang merupakan hidangan khas Minangkabau yang sangat populer saat Lebaran. Daging yang dimasak dengan rempah rempah khas seperti serai, daun jeruk, dan santan ini memiliki cita rasa yang kaya dan gurih. Proses memasak rendang membutuhkan kesabaran dan keahlian dalam mengatur waktu serta bumbu agar daging menjadi empuk dan bumbunya meresap sempurna. Rendang biasanya disajikan sebagai lauk utama dalam hidangan Lebaran dan menjadi favorit banyak orang.

Rekomendasi Makanan Wajib yang Ada saat Lebaran Rekomendasi Tempat Makanan Viral yang Wajib Dicoba Saat ke Fresh Market Bintaro Rendang Kepah Makanan Wajib yang Selalu Dihadirkan Ketua Bawaslu Deli Serdang saat Lebaran

Resep Makanan, Ketupat yang Gurih, Lembut dan Tidak Mudah Basi, Menu Wajib Saat Lebaran Tips Mencegah Kolesterol Melonjak saat Lebaran, Wajib Dicatat! Rekomendasi Hotel di Bogor untuk Libur Lebaran 2024, Ada yang Nyambung Sama Mal

Rekomendasi Makeup dari PINKFLASH Ramadhan Sale di Shopee yang Wajib Kamu Checkout saat 4.4 Rekomendasi Warna Baju Lebaran 2024 yang Bakal Jadi Trend, Ada Earth Tone hingga Monokrom Opor ayam adalah hidangan klasik yang selalu hadir di meja makan saat Lebaran. Daging ayam yang dimasak dalam santan kental dengan tambahan bumbu bumbu seperti lengkuas, kunyit, dan bawang merah memberikan cita rasa yang lezat dan gurih. Opor ayam biasanya disajikan dengan ketupat atau lontong dan seringkali dihidangkan bersama telur rebus, tahu, dan tempe sebagai pelengkap.

Kue kue khas Lebaran menjadi hidangan yang tidak boleh dilewatkan. Mulai dari kue nastar, kue kacang, kue semprit, hingga kue putri salju, semua menjadi pilihan favorit untuk menyajikan tamu dan keluarga saat Lebaran. Proses pembuatan kue kue ini seringkali dilakukan secara bersama sama oleh anggota keluarga, sehingga memiliki nilai lebih sebagai simbol kebersamaan dan keakraban. Lontong sayur adalah hidangan tradisional Indonesia yang sering disajikan saat Lebaran. Terbuat dari lontong (nasi yang dibungkus dalam daun pisang dan direbus), lontong sayur disajikan dengan kuah santan yang kental dan berbagai jenis sayuran seperti labu siam, tauge, dan kacang panjang. Biasanya, lontong sayur juga disertai dengan telur rebus, tahu, dan tempe sebagai pelengkap. Makanan makanan wajib ini tidak hanya sekadar hidangan dalam perayaan Lebaran, tetapi juga menjadi simbol kebersamaan, kerukunan, dan kebahagiaan bagi setiap keluarga. Dengan menyantap hidangan hidangan ini bersama sama, hubungan antar anggota keluarga akan semakin erat dan terjalin dengan penuh kebahagiaan.

Lebaran memang salah satu waktu yang sangat ditunggu tunggu. Tak heran jika ada banyak persiapan yang akan dilakukan. Shopee bisa menjadi pilihan Anda untuk mendapatkan barang barang untuk Lebaran. Terlebih lagi, ada fitur terbaru dari Shopee, yaitu . Dapatkan . Gratis Voucher Kalau Telat! Garansi Tepat Waktu adalah program baru dari Shopee di mana Pembeli dapat mengklaim voucher gratis jika pesanan melewati tanggal estimasi diterima (S&K Berlaku). Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.