Bukan Sekadar Hiasan, Wallpaper Custom di Rumah Sakit Punya Efek Psikologis Bagi Nakes dan Pasien

0

Wallpaper atau pelapis dinding, sebagai elemen interior rupanya tidak cuma punya fungsi menciptakan nuansa keindahan. Wallpaper bemotif tertentu diklaim bahkan dapat mempengaruhi kesehatan psykologis. Hesti Wijayanti, Owner Wallpaper Custom Official, menjelaskan pada umumnya, Wallpaper banyak diaplikasi di dinding rumah, restoran/ café, hotel maupun kantor.

"Namun seiring dengan perkembangannya, banyak rumah sakit yang beralih menggunakan wallpaper custom untuk menambah estetika dan kenyamanan ruangan," kata dia dikutip Jumat (8/3/2024). Hesti mengatakan, pemakaian wallpaper custom di rumah sakit bukan tanpa alasan. Kenyamanan di setiap ruangan rumah sakit, katanya, menjadi elemen penting yang tak hanya mempengaruhi image rumah sakit, tetapi juga memberikan efek psikologis yang dapat mengurangi stress pasien, paramedis, pekerja di rumah sakit dan pengguna rumah sakit lainnya," papar dia.

“Fungsi wallpaper kini telah beralih tidak hanya sekedar estetika belaka, tetapi juga mampu menaikkan brand image. Bagi rumah sakit, pemakaian wallpaper ini bisa menjadi sarana edukasi, melalui tematik gambar yang dibuat secara custom yang diterapkan di segala jenis ruangan, seperti di ruang tunggu, front office, ruang rawat inap, ruang operasi maupun ruang lain di rumah sakit,” jelas Hesti. Bukan Sekadar Hiasan, Wallpaper Custom di Rumah Sakit Punya Efek Psikologis Bagi Nakes dan Pasien Pihak RSUD Muhammad Zein Belitung Timur Bagi bagi Makanan untuk Keluarga Pasien di Rumah Sakit

DPRD Lembata: Pasien Rumah Sakit di Lembata Masih Kesulitan 50 SOAL Bahasa Indonesia Kelas 5 SD Ulangan/Ujian Semester 2 Kurikulum Merdeka 2024 & Kunci Jawaban Halaman 4 Gempa Tuban, Pasien Rumah Sakit Swasta di Bangkalan Ketakutan

Olahraga Bagi Maria Rahajeng, Bukan Sekadar Menjaga Kesehatan Fisik Tapi Juga Mental Rumah Sakit di Sukoharjo Penuh Pasien Sampai Tambah Tempat Tidur Darurat, Mayoritas Sakit DBD Pun begitu, Hesti menyarankan, wallpaper yang dipasang sebaiknya memenuhi standar kesehatan seperti dengan penggunaan teknologi latex printing dengan material dan tinta berkualitas bersertifikasi ecogreen yang ramah lingkungan.

Dengan menggunakan tinta bersertifikat ecogreen yang ramah lingkungan ini jelas tidak menimbulkan aroma bau yang menyengat, sehingga aman saat setelah dipasang. “Karena itu, wallpaper custum printing dengan kualitas tinta bersertifikat ecogreen ini sudah tidak diragukan lagi, baik dari segi kesehatan, mudah dalam perawatannya, dan ruanganpun terlihat lebih nyaman,”ujarnya. Seraya menyebut pihaknya menyediakan kebutuhan tersebut di atas, Hesti mengatakan pihaknya juga menggunakan tinta yang digunakan untuk Rumah Sakit harus bersertifikasi Ecologo dan Greenguard Latex Printing Technology yang tidak berbau dan aman untuk pernafasan pasien dan medis.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.