Daftar Bahan yang Bagus dan Nyaman untuk Dress Hijab, Jangan Salah Pilih!

0

Dress hijab adalah jenis pakaian berbentuk terusan, jadi atasan dan bawahannya yang berupa rok memiliki model menyatu. Dress seringkali digunakan oleh para wanita untuk menghadiri suatu acara formal. Namun tidak sedikit pula yang menggunakannya sehari-hari dengan gaya casual looks.

Seiring perkembangan mode fashion, dress ini pun mendapatkan banyak inovasi dari waktu ke waktu. Sehingga kamu dapat menemukannya dress dalam berbagai model yang terbuat dari bahan bervariasi. Supaya pemakaian dress nyaman, maka penting untuk mengetahui bahan yang digunakan. Berikut beberapa bahan yang populer untuk membuat dress wanita.

Bahan Populer untuk Dress

1. Kain Sifon

Di kalangan pecinta baju muslim, kain sifon menjadi sangat populer beberapa waktu terakhir. Meski karakternya transparan, sifon yang punya kesan jatuh sangat disukai. Biasanya jenis kain tersebut digunakan untuk menjadi bahan pelapis bagian luar, sehingga dress tidak akan menerawang saat digunakan.

2. Kain Satin

Berikutnya ada kain satin yang punya karakteristik lembut, berkilau, dan elastis. Kesannya sangat cantik dan anggun, tidak heran apabila dress satin sering digunakan untuk menghadiri berbagai acara formal seperti pesta pernikahan. Baju gamis dari kain satin ini umumnya bisa tahan lama, berkat sifat kainnya yang lebih kuat ketimbang banyak tenunan polos.

3. Kain Katun

Kain katun juga termasuk sering dimanfaatkan untuk membuat dress hijab. Terutama katun Jepang yang cenderung adem serta jatun saat digunakan. Sehingga kamu dapat memperoleh kesan yang tampak mewah ketika mengenakan baju gamis dari bahan ini. Apalagi kain katun terkenal super lembut, jadi sangat nyaman jika mengenai kulit.

4. Kain Ceruti

Para hijabers pasti sudah tidak asing lagi dengan nama kain ceruti. Karena selain digunakan untuk membuat pakaian, ceruti juga banyak dimanfaatkan untuk membuat jilbab. Itu karena bahannya ringan dan mudah dibentuk. Dress dari kain ceruti umumnya memberikan kesan jatuh saat digunakan. Akan tetapi, terkadang pakaian ini cukup sulit untuk disetrika karena teksturnya yang mirip kulit jeruk.

5. Kain Jersey

Kain jersey sering digunakan untuk dress hijab basic, yang biasa dikombinasikan bersama outer. Itu karena bahan jersey menempel di tubuh saat digunakan, sehingga penambahan outer dapat membantu menyamarkan lekuk tubuh. Namun tenang saja, jersey ini tidak menerawang. Ketebalannya melebihi spandex dan terasa adem di kulit ketika digunakan.

6. Kain Crepe

Berikutnya ada kain crepe yang sangat nyaman dan mudah dibentuk. Kain ini memiliki jenis bahan yang lembut dan jatuh, jadi cocok digunakan sebagai dress sehari-hari. Berbeda dengan kain jersey yang stretchy, kain crepe tidak akan melar walaupun ditarik. Inilah yang membuatnya terkesan lebih elegan dan mampu menghadirkan suasana formal pada tampilanmu.

7. Kain Wolfis

Kain ini terbuat dari campuran katun, sutra, dan juga serta sintetis. Jika kamu mengikuti trek hijab bergo, maka kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan kain wolfis. Sebab bahan inilah yang sering digunakan untuk hijab bergo tersebut. Karena tidak panas dan bikin gerah, wolfis pun banyak dipakai membuat baju gamis. Meskipun ringan, namun bahannya tebal jadi tidak nerawang.

8. Kain Balotelli

Satu lagi bahan yang umum digunakan untuk dress muslim, yakni kain balotelli. Jenis kain ini sangat adem sehingga tidak akan membuat kamu kegerahan saat menggunakannya. Selain itu, balotelli sudah terbukti kuat dan awet karena tersusun dari serat kain yang rapat. Jadi kamu bisa menggunakannya dalam jangka waktu yang cukup lama.

Sedang mencari dress hijab untuk lebaran atau untuk pemakaian sehari-hari? Dress yang terbuat dari bahan-bahan di atas bisa dipertimbangkan, karena bagus dan menawarkan kenyamanan optimal. Kamu bisa mencari dress dengan bahan berkualitas di Benang Jarum, tersedia banyak model dapat dipilih sesuai selera.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.