Doa Khatam Al Quran dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya Versi Pendek

0

Berikut bacaan doa khatam Al Quran versi pendek, lengkap dalam bahasa Arab, latin dan artinya. Umat Islam dianjurkan membaca doa terlebih dahulu sebelum melakukan aktivitas, termasuk sebelum meng khatam kan Al Quran. Dikutip dari buku Doa Sehari hari terbitan Dirjen Bimas Islam , doa merupakan unsur yang paling esensial dalam ibadah.

Rasulullah SAW bersabda bahwa "Doa itu ibadah" dan "Tiada sesuatu yang paling mulia dalam pandangan Allah, selain dari berdoa kepada Nya, sedang kita dalam keadaan lapang". Allhummarhamni bilquran. Waj'alhu lii imaman wa nuran wa hudan wa rohmah. Allahumma dzakkirni minhu maa nasiitu wa 'allimnii minhu maa jahiltu warzuqnii tilawatahu aana allaili wa'atrofannahaar waj'alhu li hujatan ya rabbal 'alamin. “Ya Allah, rahmatilah aku dengan Al Quran. Jadikanlah ia sebagai pemimpin, cahaya, petunjuk, dan rahmat bagiku. Ya Allah, ingatkanlah aku atas apa yang terlupakan darinya. Ajarilah aku atas apa yang belum tahu darinya. Berikanlah aku kemampuan membacanya sepanjang malam dan ujung siang. Jadikanlah ia sebagai pembelaku, wahai tuhan semesta alam.”

Doa Khatam Al Quran dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya Versi Pendek Doa Khatam Al Quran 30 Juz Versi Panjang dan Pendek, Lengkap Arab, Latin dan Artinya Doa Khatam Al Quran Versi Pendek dan Lengkap

Keutamaan Khatam Quran, Lengkap dengan Doa Versi Pendek Khotmil Al Quran, Latin dan Terjemahan Bacaan Doa Khatam Al Quran Beserta Latin dan Arti Doa Selesai Mengaji Baca Al Quran Arab dan Latin Lengkap Beserta Artinya

Doa Makan Islam Bahasa Arab, Latin dan Artinya Doa Buka Puasa Bahasa Arab/ Latin dan Artinya Hal ini berdasarkan sebuah hadis "Rasulullah datang ketempat wuquf di Arafah dan ia menghadap kiblat lalu terus menerus berdoa sehingga tenggelam matahari"

Seorang Sahabat Nabi berkata: "Ketika Nabi Muhammad saw duduk di masjid, tiba tiba datang seorang laki laki masuk, lalu ia shalat. Setelah selesai membaca doa, 'Allahummaghfirlii warhamnii', maka waktu itu Rasulullah pun berkata: wahai kawan, engkau terburu buru. Jika Engkau shalat, duduklah dahulu kemudian bacalah puji pujian kepada Allah.

Karena dia yang memiliki pujian itu, lalu engkau baca shalawat kepadaku kemudian baru berdoa. Kemudian datang seorang yang lain setelah shalat ia memuji Allah dan membaca shalawat untuk Nabi Muhammad SAW dan setelah itu Nabi bersabda: Berdoalah akan dipenuhi. Firman Allah SWT yang berbunyi, "Berserulah (Berdoa) kepada Tuhanmu dengan merendahkan diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang orang yang melampaui batas. Dan janganlah engkau berbuat kerusakan di Bumi sesudah (Allah SWT ) memperbaikinya, dan berdoalah kepada Nya dengan rasa takut (tidak diterima) dan harap (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang orang yang berbuat baik." (Q.S. AI A'raf: 55 56).

Di dalam berdoa, kita harus yakin dan berprasangka baik kepada Allah, seperti hadis berikut ini: "Sesungguhnya Allah 'Azza wa Jalla berfirman: Aku akan mengikuti prasangka hamba Ku kepada Ku. Dan Aku selalu menyertainya apa bila ia berdoa kepadaKu". Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.