Gara-gara Bau Badan, Ibu Ditolak Pacar Anaknya Bersetubuh, Kenali Penyebab Bau Badan

0

Gara gara Bau Badan Ibu Ditolak Pacar Anaknya Berhubungan Intim, Kenali 5 Penyebab Bau Badan Seorang ibu di Jakarta Timur bernama Neneng Komala Dewi (47 tahun) punya kelainan seksual. Dia dengan sengaja merekam hubungan seksual putrinya dengan pacar di rumah.

Bahkan Neneng rupanya pernah mengajak pacar anaknya itu untuk berhubungan intim. Namun ajakan itu ditolak karena Neneng bau badan. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Armunanto Hutahaean saat dihubungi Rabu (22/5/2024) mengatakan Neneng menyukai pacar anaknya.

"NKD suka dan ingin berhubungan sama pacar anaknya. Tapi pacar anaknya tidak mau berhubungan dengan alasan NKD, katanya bau," ujar Armunanto. Teks Khutbah Idul Adha 2023 yang Singkat dan Penuh Pelajaran, Tiga Ibadah yang Memuat Nilai Tawakal Jawaban Soal Modul 2 Teori Coaching: Post Test Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif

Kunci Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Modul 2 Layanan Responsif, Bimbingan & Konseling Memang orang dengan masalah bau badan sangat menggangu kenyamanan bagi orang lain di sekitarnya. Bau badan ternyata merupakan salah satu kondisi klinis, yang dapat diketahui penyebabnya, dicegah serta diatasi.

Secara klinis masalah ini dikenal dengan bromhidrosis yakni bau badan yang dapat sangat berbau busuk yang berkaitan dengan keringat. Dilansir dari file Healthline, keringat bukan penyebab badan menjadi bau, karena sebenarnya keringat tidak berbau. Hanya ketika keringat bertemu dengan bakteri pada kulitlah yang akan menyebabkan munculnya bau tak sedap.

Bau badan tak hanya dikenal dengan istilah bromhidrosis, tetapi juga dikenal dengan istilah klinis lain seperti osmidrosis dan bromidrosis. Masalah bau badan yang dialami seseorang pasti sangatlah mengganggu. Namun, seperti dijelaskan sebelumnya, keringat bukan penyebab bau badan.

Pasalnya, jumlah keringat yang dikeluarkan tubuh, misal mengalami keringat berlebih, tidak selalu memengaruhi bau badan seseorang. Itulah mengapa ada orang yang tidak berkeringat juga bisa memiliki bau badan yang tidak sedap. Perlu digarisbawahi bahwa keringat kita sebenarnya tidak berbau. Sebab, penyebab bau itu sendiri terjadi ketika keringat bersentuhan dengan bakteri.

Berkeringat adalah bentuk sekresi cairan oleh kelenjar keringat ke permukaan kulit kita. Manusia memiliki dua jenis kelenjar keringat, yakni kelenjar ekrin dan apokrin. Seperti dikutip dari Cleveland Clinic, tubuh kita memiliki dua jenis kelenjar keringat, dan salah satunya bisa disebut sebagai 'biang keladi' penyebab bau badan pada tubuh seseorang. Yakni kelenjar keringat apokrin yang terdapat pada folikel rambut manusia. Folikel rambut merupakan struktur seperti tabung yang menjaga rambut tetap berada di dalam kulit.

Kelenjar apokrin ini dapat ditemukan di area selangkangan dan ketiak. Namun, bagaimana kelenjar ini bisa menyebabkan bau badan? Kelenjar keringat tersebut bisa menghasilkan keringat yang bau jika bersentuhan dengan bakteri pada kulit. Menariknya, kelenjar tersebut tidak akan bekerja pada orang yang belum memasuki pubertas.

Makanya, kita tidak akan mencium bau badan pada anak anak kecil yang belum mencapai usia puber. Sementara itu, kelenjar ekrin akan mengeluarkan keringat langsung ke permukaan kulit kita. Saat keringat menguap, maka keringat akan membantu mendinginkan kulit dan mengatur suhu tubuh. Berkeringat adalah proses alami tubuh. Penguapan keringat dari kulit merupakan cara tubuh menghasilkan efek pendinginan.

Kelenjar ekrin ada di sebagian besar tubuh, termasuk di telapak tangan dan telapak kaki. Penyebab keringat berbau juga bisa dikarenakan makanan tertentu yang dikonsumsi, praktik kebersihan atau faktor genetika. Namun, penting untuk memahami bahwa perubahan jumlah keringat atau bau badan dapat mengindikasikan suatu kondisi medis.

Kendati demikian, masalah bau badan tdiak dapat diatasi. Bau badan dapat diobati, bahkan dapat dicegah melalui perubahan kebiasaan kebersihan setiap orang yang mengalaminya. Perawatan medis juga dapat dilakukan untuk mengatasinya. Dikutip dari ClevelandClinic, berikut ini beberapa bahan untuk hilangkan bau badan secara alami memakai bahan yang ada di rumah: Cara menghilangkan bau badan secara alam bisa dilakukan dengan soda kue.

Diketahui soda kue bersifat basa, sehingga akan menyeimbangkan asam pada kulit dan dapat mengurangi bau. Untuk membuat bahan yang mengurangi bau secara alami bisa menggunakan pasta yang kemudian dioles ke ketiak. Pasta soda kue dibuat dengan mencampurkan soda kue dengan air. Bahan alami berikutnya yang bisa mengatasi bau badan adalah menggunakan teh hijau, yang juga diyakini dapat menghilangkan bau ketiak secara alami.

Untuk menggunakan teh hijau guna menghilangkan bau badan, cara yang bisa dilakukan di antaranya dengan memasukkan kantong teh hijau ke dalam air hangat, kemudian tempelkan di bagian ketiak. Cuka sari apel juga dapat dipakai untuk hilangkan bau badan secara alami. Cara hilangkan bau badan dengan cuka sari apel sangat seerhana. Caranya, campurkan cuka sari apel dengan sedikit air dalam botol semprot lalu semprotkan ke area sekitar ketiak untuk mengurangi bau.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.