Jadi Peserta JKN, Latif Bersyukur Dapat Berobat dengan Nyaman Tanpa Beban Finansial

0

Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kini telah menjadi salah satu kebutuhan dasar setiap orang. Latif Nur Abadi (30), adalah salah satu peserta yang telah merasakan dampak positif dari adanya program ini. Latif menceritakan pengalamannya itu saat tengah mendampingi istrinya pasca operasi kelahiran buah hatinya di salah satu rumah sakit di Kota Banjarmasin. “Alhamdulillah kami sekeluarga telah terdaftar sebagai peserta JKN sejak saya bekerja di perusahaan. Sejak menjadi peserta JKN saya sering memanfaatkan JKN untuk keperluan kami berobat. Dan yang terakhir ini istri saya baru saja melahirkan di rumah sakit ini dan harus melalui operasi caesar. Jujur saya sangat tahu ada biaya yang sangat besar dibalik operasi yang tengah dijalani oleh istri saya. Namun saya merasa aman karena saya tahu seluruh biaya tersebut akan dijamin oleh Program JKN. Dan alhamdulillah anak saya dapat dilahirkan dengan lancar,” ujar Latif. Latif dan Istrinya ingin proses persalinannya dijalani dengan normal tanpa harus melalui operasi. Namun karena keadaan dan kondisi janin yang tidak memungkinkan, dokter akhirnya segera menyarankan untuk melakukan operasi caesar.

“Sempat berdiskusi dengan istri karena memang awalnya tidak mau operasi caesar, tapi demi keselamatan sang buah hati akhirnya kami mengikuti apa yang disarankan oleh dokter,” imbuh Latif. Memanfaatkan haknya sebagai peserta JKN, Latif merasa sangat lega karena tidak perlu memikirkan biaya lagi. Menurutnya walaupun semua biaya telah dijamin oleh Program JKN sehingga dirinya tidak perlu mengeluarkan biaya lagi, Latif mengaku pelayanan dari rumah sakit yang diterimanya juga sangat baik. Latif tetap dilayani dengan maksimal oleh petugas rumah sakit tanpa adanya perbedaan antara pasien JKN dan pasien umum. “Bisa dibayangkan bila saya dan keluarga tidak terdaftar sebagai peserta JKN mungkin sudah habis berapa biaya yang kami keluarkan. Bahkan pengalaman yang kami terima selama berobat dengan Program JKN hingga saat istri saya melakukan persalinan di rumah sakit pun tidak pernah ada kendala sama sekali. Kami selalu dilayani dengan baik selama kami mengikuti prosedur yang telah ditentukan oleh program ini,” kata Latif.

Jadi Peserta JKN, Latif Bersyukur Dapat Berobat dengan Nyaman Tanpa Beban Finansial Cerita Rahmat Rasakan Banyak Manfaat Jadi Peserta JKN, Berobat Nyaman Kantong Aman! Program JKN, Warga Babel Dapat Berobat Layanan BPJS Kesehatan Dengan KTP

Soal PAT Sejarah Indonesia Kelas 11 Semester 2, Lengkap dengan Kunci Jawaban Halaman all Dirut BPJS Kesehatan: Peserta JKN Tak Perlu Fotokopi Untuk Berobat di Rumah Sakit Cuci Darah Dua Kali Seminggu Tanpa Biaya, Tesi Bersyukur Terdaftar JKN

Terlindungi Secara Finansial, Marianus Mengaku Merasa Puas dengan Adanya Program JKN Peserta Program JKN, Indrayanti Bisa Kontrol Rutin Hipertensi dengan Baik Berkat Program JKN Latif mengaku dengan terdaftanya dirinya menjadi peserta JKN, keluarganya sangat terbantu secara finansial karena mereka sangat sadar mahalnya biaya kesehatan saat ini yang membuat setiap orang selalu berpikir bila ingin berobat namun tidak memiliki jaminan kesehatan.

“Benar benar terbantu lah dari segi finansial, seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, operasi caesar ini saja memerlukan biaya yang sangat besar. Belum lagi pengalaman pengalaman berobat sebelumnya. Ngga kepikiran deh besarnya biaya yang harus dikeluarkan kalo tidak ada program ini. Oleh karenanya kami sadar betul kami sangat terbantu dengan adanya program ini dan kami menjadi sadar bahwa jaminan kesehatan sangat penting untuk dimiliki oleh setiap orang,” ujar Latif. Di akhir perjumpaan, Latif menyampaikan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah menyelenggarakan Program JKN dengan baik sehingga dirinya sekeluarga bisa berobat dengan tenang tanpa terbebani oleh biaya. “Saya ucapkan terima kasih karena berkat Program JKN kami semua bisa berobat dengan tenang tanpa harus kepikiran oleh biaya yang dikeluarkan. Terkhusus untuk kali ini istri saya bisa melahirkan dengan lancar, mendapatkan pelayanan yang baik dan tentunya terbebas dari biaya perawatan karena semuanya telah dijamin oleh JKN. Semoga BPJS Kesehatan bisa mempertahankan program yang luar biasa ini yang telah banyak membantu orang orang yang ingin berobat,” tutup Latif.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.