Kenali Tanda Penuaan Dini, Cegah Sejak Dini dengan Retinol dan Peptide

0

Seiring bertambahnya usia, seseorang sering kali dihadapkan dengan permasalah kulit seperti penuaan dini. Tanda tanda penuaaan dini sendiri berupa kulit kendur, tipis, kasar dan bernoda hitam. Ada banyak faktor penyebab penuaan dini, terlebih bagi Anda yang tinggal di kota besar.

Polusi, sinar uv, radikal bebas hingga stres menjadi tantangan yang kerap dirasakan setiap harinya saat beraktivitas. Nah, tentu kamu tak ingin mengalami penuaan dini kan? Tak heran jika saat ini skincare jadi produk yang laris manis di pasaran terutama skincare yang menawarkan fungsi antiaging.

Lirik dan Chord Gitar Lagu Beta Salah Apa Fresly Nikijuluw, Trending di Youtube Kunci Jawaban Post Test Modul 2 Bimbingan dan Konseling: Layanan Peminatan dan Responsif PMM 2024 Soal Ulangan Bahasa Sunda Kelas 3 SD Semester 2 Beserta dengan Kunci Jawaban, Soal Pilihan Ganda Sripoku.com

Chord Gitar Lagu Sebelum Pagi Fresly Nikijuluw, Ale yang Janji Betasayang Lirik Lagu Sebelum Pagi Fresly Nikijuluw 'Dangke Banya Su Ajar Beta Cara Putus Cinta' Lirik Lagu Fresly Nikijuluw Beta Salah Apa

Kunci Jawaban Latihan Pemahaman & Cerita Reflektif Modul 2 Pembelajaran Terdiferensiasi Numerasi Lantas, bagaimana memilih perawatan yang tepat agar maksimal mencegah tanda penuaan dini? Kandungan bahan retinol dan peptide menjadi primadona bahan aktif dalam dunia perawatan kulit.

Retinol merupakan salah satu jenis vitamin A yang bisa menyesuaikan beragam jenis kulit. Retinol bekerja dengan mengelupas lapisan kulit yang tua, memicu produksi sel kulit baru, membantu mengatasi jerawat, serta bisa mencegah penuaan. Meski demikian, ada efek samping yang dirasakan dalam penggunaan retinol seperti kulit kepanasan, berjerawat, panas, perih hingga kemerahan.

Selain itu retinol juga belum tentu aman bagi ibu yang hamil dan menyusui. "Retinol ini memang sudah alam dipakai dan terbukti mempercepat pergantian sel kulit. Tapi efeknya lama, hasilnya baru terlihat setelah 6 bulan pemakaian," tutur Dokter Estetik, Abelina, dalam cara Base 'Radiating Ageless Glow From Inside Out' di Little Talk Bistro, Jakarta Selatan, baru baru ini. Ia juga menyebut, penggunaan retinol tidak boleh dikombinasikan dengan kandungan asam seperti AHA, Glycolic Acid, atau Tamanlik Acid karena dapat membuat kulit lebih sensitif atau bahkan merusaknya.

Sementara peptide yang terbentuk dari sejumlah asam amino, bagus untuk mendorong pembentukan kolagen pada kulit, terlebih jika dipadukan dengan produk dengan antioksidan. "Sama retinol juga bagus, dia men trigger sel dalamnya tumbuh, jadi si peptide kan juga menstimulasi kolagen, jadi kalau menyinergikan dia bagus begitu," katanya. Karena itu penting untuk rutin menggunakan skin care sebagai bentuk cintai pada diri sendiri atau self love.

Dikesempatan yang sama Co Founder dan Chief Product Officer Base Ratih Permata Sari, mengatakan bahwa campaign Noor of Youth merangkum makna yang mendalam. “Melalui kampanye ini, kami mendorong setiap konsumen kami untuk meraih kulit yang sehat, glowing, dan tampak awet muda selama bulan suci Ramadan dengan serum anti aging Base Rich Moisture and Youthful Firming Serum. Kami berharap produk ini bisa menjadi teman setia para konsumen selama bulan Ramadan dalam rutinitas self carenya.” papar Ratih. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.